Metafizik

Wanita penghuni neraka & ciri-cirinya

10:06 AM Rashidah Abd Hamid 0 Comments


WANITA PENGHUNI NERAKA & CIRI-CIRI MENURUT RASULULLAH SAW

Wanita penghuni neraka adalah mereka yang memiliki ciri yang bertolak belakang dengan wanita penghuni syurga. Lihat di sini penjelasan Wanita penghuni neraka terbanyak menurut Rasulullah SAW.

WANITA PENGHUNI NERAKA, tentunya sudah bisa kita bayangkan ciri-cirinya seperti apa. Rasulullah pernah bersabda tentang bagaimana seorang wanita akan mendapat seribu kebaikan yang bakal dicatat oleh Allah SWT ketika pakaian suaminya dicucikannya, dan bahkan dua ribu kesalahan yang diperbuatnya pun akan mendapat pengampunan dari Allah. Wanita tersebut pun derajatnya masih diangkat seribu kali untuknya yang tentunya sangat menguntungkan. Itulah wanita yang akan menjadi salah satu penghuni surga, namun bagaimana pula dengan wanita yang bakal menjadi penghuni neraka?

Telah Sabda dari Nabi Muhammad SAW bahwa para wanita itu lebih banyak sebagai penghuni neraka.

“Dari Imran bin Husain RA dari Rasulullah SAW bersabda:

“Aku diperlihatkan di surga. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum fakir. Lalu aku diperlihatkan neraka. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita.” (HR. Bukhari, 3241 dan Muslim, 2737)

Adapun Penyebab Wanita masuk Neraka, Nabi Muhammad SAW ditanya tentang hal itu, lalu beliau menjelaskan seperti dalam riwayat Abdullah bin Abbas RA, dia berkata, Rasulullah SAW bersabda,
  َ
“Aku diperlihatkan Neraka. Aku tidak pernah melihat pemandangan yang sangat mengerikan. Dan aku melihat kebanyakan penghuni Neraka adalah para wanita. Mereka bertanya, ‘Kenapa wahai Rasulullah SAW? Beliau bersabda, Dikeranakan kekufurannya. Lalu ada yang berkata, 'Apakah kufur kepada Allah?' Beliau menjawab, ‘Kufur terhadap pasangannya, maksudnya adalah mengingkari kebaikannya. Jika anda berbuat baik kepada salah seorang wanita sepanjang tahun, kemudian dia melihat anda (sedikit ) kejelekkan. Maka dia akan mengatakan, ‘Saya tidak melihat kebaikan sedikitpun dari anda.” (HR. Bukhari, no. 1052)

Di hadits yang lain, Suatu kali Rasulullah SAW pernah menangis dan saat ditanya mengapa beliau menangis, beliau mengatakan bahawa pada malam beliau isra'kan ke langit, ada proses penyiksaan yang beliau lihat. Karena keadaan orang-orang yang disiksa itulah yang membuat Rasulullah menangis dan inilah yang dilihat oleh beliau.

Berikut Wanita Penghuni Neraka dan Ciri-Cirinya Menurut Rasulullah SAW, antara lain yaitu.
1. Ada wanita yang dengan rambutnya digantung dan ini dikarenakan ia tidak mengenakan jilbab untuk melindungi dan menjaga rambutnya di kalangan lelaki lain.

2. Ada wanita yang dengan lidahnya digantung di mana tangan pun dilepas dan ke kerongkongannya ada aspal mendidih yang dituang karena ia kerap mengatakan kata-kata yang tidak baik dan bahkan sering melukai hati suaminya.

3. Ada wanita yang dengan buah dadanya digantung itu karena tanpa minta izin dari suaminya ia telah menyusui  orang lain.

4. Ada wanita yang juga kedua tangan dan kakinya diikat dan penyiksaan itu terjadi karena ia suka pergi dari rumah tanpa izin dari suaminya.

5. Ada juga wanita yang makan tubuhnya sendiri di mana wanita penghuni neraka dan ciri-cirinya ini suka bersolek supaya lelaki lain melihatnya. Penyiksaan seperti ini juga dikarenakan ia suka membuka aib orang lain dan menceritakannya.

6. Ada wanita yang menggunakan gunting untuk memotong-motong tubuhnya, ini karena ia suka dan haus akan kepopularan dan suka pamer.

7. Ada wanita yang tangan dan kakinya sudah diikat hingga ke ubun-ubun masih juga ada ular yang membelitnya beserta kalajengking, ini karena ia tidak berwudhu, sholat dan mandi wajib padahal ia sebenarnya mampu untuk menjalankan ibadah puasa dan sholat.

8. Wanita yang bermuka hitam serta dia makan usus-ususnya sendiri.

9. Ada wanita lain lagi yang tubuhnya seperti keledai dan kepalanya seperti kepala babi, ini karena ia paling suka berbohong dan mengadu-domba orang.

10. Wanita penghuni neraka terbanyak bisa dibilang juga ada wanita yang bentukannya mirip anjing, ini karena ia selain suka marah-marah terhadap suami juga suka memfitnah.

Sudah sangat jelas di sini bagaimana Rasulullah SAW menjelaskan tentang wanita para calon penghuni neraka, tentu sangat berbeda ciri-cirinya kalau mencuba membandingkan wanita penghuni syurga dan neraka.

Sifu amat hargai semua warga isteri isteri di sini semua ya, tidak ada dalam list di atas ya..sama-sama kita muhasabah dan perbaiki balik hubungan suami isteri ya.

0 comments: